Tingkatkan Ibadah, Guna Membentuk Karakter Kepribadian

Polres Pelalawan Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Suasana peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di di Mesjid Baitussalamah Polres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna meningkatkan ibadah serta iman dan taqwa para personil, Polres Pelalawan menggelar peringatan Isra' Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 Masehi, Rabu pagi (18 /4/2018), di Mesjid Baitussalamah Polres Pelalawan.

Kegiatan peringatan Isra' Mi'raj tersebut, diikuti oleh seluruh anggota personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pelalawan yang beragama muslim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, para Kabag, Kasat, Kapolsek serta anggota Polri dan PNS, dan juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny.Mira Kaswandi Irwan beserta anggota, dengan penceramah Ustad Ashabul Yamin dari Kandepag Pelalawan.

Peringatan Isra' Mi’raj, dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Ibadah dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak Yang Kondusif Tahun 2018” tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran  oleh Bripda Nanang Saputra.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan ini umat muslim bisa memetik hikmah dan makna dari peringatan Isra' Mi’raj, sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Dengan peringatan ini diharapkan membawa energi positif, sehingga nilai-nilai yang terkandung dari peringatan Isra' Mi’raj ini dapat diimplementasikan dalam tugas-tugas Kepolisian,” kata Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, dengan peringatan Isra' Mi’raj ini hendaknya dapat dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota, sebagaimana yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Ustad Ashabul Yamin dalam tausiahnya menyampaikan, makna yang terjadi dalam peristiwa Isra' dan Mi’raj itu sangat luar biasa, karena di situ ada perintah Allah yang langsung diberikan kepada Nabi Muhamad SAW.

Menurutnya, dengan memaknai dan memahami peristiwa Isra' Miraj tersebut, anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar