Bupati Suyatno Dukung Razia Tertib Lalu Lintas di Rohil

Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dinilai masih semrawut dan kurang peduli dengan ketertiban berlalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohil bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menggelar razia besar-besaran pada kendaraan plat merah yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas.

Bupati Rohil, Suyatno, mendukung program dari Dishubkominfo Rohil dengan melibatkan Satlantas dan Satpol PP, Jum'at (11/3/2016). Diakuinya, di Rohil ini lapisan masyarakatnya memang kurang peduli untuk mematuhi lalu lintas.

"Lihat saja setiap harinya, masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) memang jarang kelihatan menggunakan helm dan kelengkapan lainnya," terang Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Jumat (11/3) di Bagansiapiapi.

Karena itu, ia akan melakukan apel bersama untuk memberikan pengarahan dan memperingati ASN maupun honorer agar mematuhi ketertiban berlalu lintas. Menurutnya, ASN itu memang harus mampu memberikan pandangan dan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Untuk itu, patuhi tata cara berlalu lintas dengan memakai helm, kaca spion dan kelengkapan surat-surat lainnya," tandasnya.

Dia berharap agar ASN jangan sampai terkena razia kendaraan plat merah, baik roda dua maupun roda empat. "Sebagai pelayan masyarakat, baik ASN maupun honorer, jangan sampai membuat malu Pemkab Rohil. Berikan contoh yang baik pada masyarakat. Kalau ASN-nya saja melakukan pelanggaran, bagaimana pula dengan masyarakat," tukasnya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar