Mantap, Pemkab Rohil Akan Bangun Kereta Gantung

Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat akan membangun kereta gantung di Jembatan Kembar Pedamaran I dan II serta membangun wisata Berselancar di atas air (Sky) di perairan Pulau Jemur. Pembangunan ini salah satu upaya Pemkab Rohil untuk mengembangkan objek wisata guna menggenjot Pendapatan Asil Daerah (PAD) di Negeri Seribu Kubah.

"Insha Allah, dalam waktu dekat kita akan membangun kereta gantung di Jembatan Kembar dan mengembangkan Pulau jemur sebagai tempat wisata berselancar. Jika hal itu terwujud, saya yakin Kota Bagansiapiap bakal lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan manca negara. Dengan begitu pemerintah juga akan diuntungkan untuk menyerap PAD disektor kepariwisataan, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Kamis (10/3) di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan, Jembatan Kembar Pedamaran I dan II dan Pulau Jemur itu jika dikembangkan tidak kalah menarik dan indahnya jika dibandingkan dengan objek wisata yang ada di daerah lain. "Di Provinsi Riau ini hanya Rohil yang memiliki pulau dengan pemandangan sangat indah yang menyamai pulau Bali. Nah, jika kita kembangkan dengan baik, maka daerah ini akan cepat tumbuh berkembang karena ramai dikunjungi oleh para wisatawan," katanya.

Dirinya juga memuji keindahan dari Jembatan Kembar Pedamaran I dan II. Dimana di jembatan itu para pengunjung bisa melihat luasnya Sungai Rokan dan megahnya gedung kantor Bupati Rohil delapan lantai dari kejauhan.

"Begitu pula dengan Pulau Jemur yang memiliki pemandangan yang indah dan air yang jernih dan sangat cocok dijadikan wisata berselancar," ujarnya.

Katanya, dan untuk membawa para wisatawan menuju Pulau Jemur, Pemkab Rohil akan menyiapkan kapal cepat yang berkapasitas 100 wisatawan. Kemungkinan minggu ini dirinya akan ke Batam, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memesan kapal cepat yang terbuat dari Aluminium. Selain itu, Pemkab juga akan menyediakan sebanyak 20 unit kapal untuk wisata memancing di sekitar pulau jemur.

"Kapal-kapal yang kita sediakan itu nantinya akan kita sewakan pada wisatawan yang hoby memancing di sekitar Pulau Jemur," ujarnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar