Pentingnya Vaksin dan bahaya COVID-19

Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasi ke Masyarakat Pinang Sebatang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya Vaksin dan bahaya COVID-19 bersama dengan Mahasiswa Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) dari Universitas Lancang Kuning di aula Kampung Pinang Sebatang, Kamis (19/8/2021).

Sosialisasi itu dihadiri oleh Perwakilan Desa Pinang Sebatang, ketua PKK Desa Pinang Sebatang, kader BUMKam, dan masyarakat setempat.

Gabriel Erick Muntalpo Samosir, selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengungkapkan, bahwa tidak semua masyarakat boleh menerima vaksin, hanya saja masyarakat yang dinyatakan sehat sesuai ketentuan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang boleh menerima vaksin.

Angka pasien Covid-19 semakin meningkat. Hal ini tentu harus diwaspadai, mengingat setiap orang bisa terinfeksi tanpa kenal waktu, tempat, dan situasi. Berbanding terbalik dengan peningkatan tersebut, kewaspadaan masyarakat justru mulai menurun. "Karena itu perlu upaya untuk kembali menggugah kesadaran masyarakat, akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ungkap Gabriel.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa KKN UNRI berharap, masyarakat Desa Pinang Sebatang tidak lagi merasa cemas dengan adanya vaksinasi serta tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing. (HUT)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar