Dukung Upaya Polres Pelalawan Memutus Penyebaran Covid-19, Ini Kata Tengku Nahar

Tokoh masyarakat yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan, Tengku Nahar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan dan Polsek jajaran terus melakukan upaya-upaya seperti melakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, melakukan patroli dan himbauan ke warung, cafe dan rumah makan, di tempat-tempat yang dinilai rawan dengan penyebaran Covid-19, dan upaya-upaya lainnya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. 

Bahkan, untuk menyukseskan agenda prioritas pemerintah yaitu Program Vaksinasi Nasional serta untuk pencapaian target vaksinasi Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik dan jajaran terus mendorong dan menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk segera melaksanakan vaksinasi gotong royong. 

Berkat dorongan dan himbauan tersebut, sampai saat ini sudah ada tiga perusahaan di Kabupaten Pelalawan yang telah melaksanakan vaksinasi gotong royong, yaitu PT. RAPP, PT. Serikat Putra, dan PT. Sari Lembah Subur (SLS). Semua upaya itu semata-mata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 

Tokoh masyarakat yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan Tengku Nahar, sangat mengapresiasi sekali terhadap Polres Pelalawan dan Polsek jajaran, karena telah berupaya maksimal dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 

"Kita sangat mendukung dengan upaya Polres Pelalawan dan Polsek jajaran dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid di Pelalawan. Dan atas nama FPK kita siap membantu apabila diajak kerjasama, kita ada 38 Paguyuban yang tergabung didalamnya. Bahkan kita juga sudah menyebar spanduk-spanduk himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada," ucap Tengku Nahar kepada media ini, Rabu (18/82021). 

Lanjut Tengku Nahar, bahkan pihaknya terus mendesak pemerintah daerah agar memperbanyak vaksin, karena terkadang ketersediaan vaksin di dinas dengan jumlah permintaan itu jauh. Makanya kami berharap kepada Pemerintah, masalah vaksin ini diutamakan betul, segera diperbanyak, sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa segera divaksin. 

"Kepada masyarakat Pelalawan saya minta agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan dan kesadaran kita masyarakat dalam menerapkan prokes merupakan senjata utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 ini segera menghilang dan Pelalawan kembali ke Zona hijau lah, sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih," ungkap Tengku Nahar. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar