Tergerus Usia Penyebab Ambruknya Jembatan Penyebarangan Kapal Roro Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kejadian ambruknya jembatan penyeberangan kapal Roro Kampung Mangkapan, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, dikarenakan tergerus usia. Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Apit IPTU Yudha Efiar, SH saat melakukan Investigasi di lapangan, Selasa (17/9/2019).

Dijelaskan Kapolsek, kejadian ambruknya pelabuhan Roro kebanggaan masyarakat Mangkapan itu, berawal dari Selasa 17 September 2019 sekira pukul 13.00 WIB. Penumpang kapal Roro Satria Pratama tujuan Batam selesai memuat penumpang dan kendaraan dengan jumlah sepeda motor 5 unit dan mobil truck colt diesel 11 unit.

Setelah selang 10 menit, lanjut Kapolsek, Rahman dan temannya yang benama Riko dan Apis, stanby di Pos Ramdor (tempat mesin menaik turunkan tangga menuju kapal Roro) yang berjarak sekitar 3 meter dari kapal Roro, kemudian pukul 13.30 WIB, tiba-tiba Rahman terkejut, karena Ramdor dan jembatan menuju kapal tersebut ambruk atau roboh dan masuk sebagian kedalam laut.

Sehingga celana Rahman dan temannya tersebut menjadi basah, melihat kejadian tersebut Rahman langsung keluar dari Ramdor dan naik menuju keatas jembatan samping Ramdor yang tidak roboh. Sebelum kejadian tersebut, Rahman sempat melihat teman lainnya yang sedang berada didalam Kapal Roro, akan tetapi hingga saat ini belum ditemukan satu orang pegawai honorer BPTD yaitu Riandy Wendra.

"Penyebab kejadian diduga karena jembatan pelabuhan termakan usia (Lapuk). Diperkirakan jembatan penyebarangan yang roboh, sekitar 15 meter panjangnya, terkait korban (Riandy Wendra) yang hilang, kita bersama Tim SAR sedang menyisir Laut Mengkapan untuk mencari korban," jelas Kapolsek. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar