Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bhabinkamtibmas Kelurahan PKL Kerinci Barat Dampingi Nakes Lakukan Tracing Warga Terpapar

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat bersama Babinsa dan RT mendampingi tenaga kesehatan melakukan Rapid tes Sweb ke warga.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covif-19 di wilayah binaannya yaitu Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Aipda Fery Ferdian bersama Babinsa Serda Adi Akmal, mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) melakukan Tracing ke warga di seputaran tempat tinggal pasien yang berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Aipda Fery Ferdian saat dikonfirmasi media ini dilokasi Tracing mengatakan, bahwa dirinya bersama Babinsa Serda Adi Akmal dan RT setempat mendampingi tenaga kesehatan untuk melaksanakan 3 T, yaitu Tracing, Testing dan Tritmen, sesuai dengan pesien rilis semalam yang telah dinyatakan positif Covid-19 yaitu YA (26) dan DH (24) yang merupakan kakak beradik warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat. 

"Kedua warga yang terkonfirmasi positif saat ini yaitu YA (26) dan DH (24) telah melakukan isolasi mandiri, dan hari ini kita bersama pak Babinsa dan Tim melakukan tracing terhadap warga yang tinggal serumah dengan pasien positif dan warga yang rumahnya dekat tempat pasien positif tinggal," jelas Aipda Feri Ferdian, Senin (16/8/2021). 

Hasil pantauan dilokasi, dari hasil Sweb Rapid tes yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan terhadap 7 orang warga yang tinggal serumah dan dekat dengan pasien rilis terkonfirmasi positif yaitu YA (26) dan DH (24), 5 warga terindikasi positif, sedangkan yang 2 lagi dinyatakan negatif. 

Pada kesempatan itu, Aipda Fery Ferdian mengimbau, bagi yang terindikasi positif untuk dapat melakukan isolasi mandiri dan banyak konsumsi vitamin agar cepat sembuh, dan jangan keluar rumah dulu sampai dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

"Bagi yang negatif saya minta untuk terus menjaga imun tubuh, selalu menerapkan Protokol Kesehatan atau 5 M dimanapun berada, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, selalu Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja. Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini," himbau Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat ini. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar