Sambil Duduk-duduk, Polsek Sungai Mandau Sosialisasi Prokes Di Sungai Selodang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau, Polsek Sungai Mandau melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang duduk-duduk di warung Kampung Sungai Selodang, Jum'at kemarin (6/11/2020) sekitar pukul 10.40 WIB.

Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas mengatakan, kegiatan patroli adaptasi kebiasaan baru dilakukan agar masyarakat terbiasa 
menggunakan masker dan kegiatan protokol kesehatan lainnya.

Kegiatan penerapan adaptasi kebiasaan baru kali ini dilakukan di persawahan dan masyarakat yang duduk-duduk di sepanjang jalan Kampung Sungai Selodang  Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. Adapun personil yang terlibat dalam adaptasi kebiasaan baru itu adalah Aipda SN Sirait, Aipda Raja Sipahutar, dan Bripda Charlos.

"Kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang duduk di pinggir jalan, kemudian kita menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, diantaranya agar menggunakan masker  saat berada diluar rumah," jelas mantan Kanit Regident Polres Siak itu. 

Ia menegaskan kepada masyarakat agar bisa mengatur jarak, apabila mengabaikan Prokes, maka petugas akan melaksanakan teguran supaya masyarakat sadar menjaga Sosial Distancing dan Pysical Distancing. 

"Kita tegaskan kepada masyarakat untuk patuh mengikuti Protokol Kesehatan, karena dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan, merupakan cara yang ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Sungai Mandau," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar