Almarhum Saidina Umar Sosok Yang Baik, Pengurus Partai PKB Riau Ziarah Kubur

INHU, RIAUBERNAS.COM - Mengenang sosok almarhum Saidina Umar, mantan anggota DPRD Inhu 2004 dari Fraksi PKB, Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau lakukan Ziarah Kubur ke makam almarhum di pemakaman umum Desa Pondok Gelugur, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Minggu 15 Agustus 2021.

Sebelum ziarah kubur, rombongan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Sekertaris DPW Ade Agus Hartanto, mengunjungi keluarga almarhum dikediaman adik kandung Said yang juga merupakan kepala Desa Pondok Gelugur untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya dari segenap pengurus partai PKB.

Kedatangan rombongan DPW PKB Riau juga didampingi Pengurus Partai DPC PKB Inhu Dodi Irawan selaku Ketua dan Yoghi Susilo Sekertaris DPC, di sambut baik oleh pihak Keluarga almarhum.

Dalam kesempatan itu, dihadapan pihak keluarga istri almarhum Saidina Umar, Said dan Heri Sukandi, Ketua DPW PKB yang juga anggota DPR RI menyampaikan turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya Saidina Umar.

Di mata Abdul Wahid, Almarhum sudah dianggap sebagai abang dan saudara, dan beliau juga dianggap sebagai orang lama di Partai PKB.

"Kami segenap Pengurus partai PKB Riau dan DPC PKB menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Saidina Umar, beliau merupakan sosok orang baik serta sudah kami anggap sebagai abang kami. Banyak kenangan bersama almarhum yang tidak bisa kami lupakan, karena beliau adalah orang lama di partai PKB," ungkap Abdul Wahid di hadapan pihak keluarga almarhum.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Sekertaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau, almarhum orang baik, beliau adalah senior di Partai DPC PKB semasa itu ia menjabat sebagai anggota DPRD Inhu.

"Beliau adalah sosok senior bagi kami semua dan abang, banyak hal yang almarhum ajarkan buat kami. Mudah-mudahan almarhum ditempatkan disisi Allah SWT," ungkap Ade Agus Hartanto.

Masih kata Sekjen PKB, untuk anak-anak almarhum yang masih sekolah, kedepannya pengurus PKB siap mencarikan solusi dan siap membantu. "Almarhum sangat dekat dengan anak-anaknya, terutama kepada anaknya bernama Lia, kami siap membantu jika membicarakan soal pendidikan mereka, buat bang Heri Sukandi kami siap mencarikan solusinya," tutup Ade.

Sebagai pihak keluarga, adik kandung almarhum Said mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya dan mudah-mudahan almarhum juga ditempat kan disurganya allah. "Terimakasih atas kunjungannya pak Wahid dan pak Ade," ucap Said. 

Kemudian rombongan dari DPW PKB dan DPC PKB melakukan ziarah kubur serta memanjatkan doa kepada almarhum yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Riau Abdul Wahid. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar