Bupati Kampar Pulang Sanak ke Domo

KAMPAR (Riaubernas) – Masyarakat Petapahan Kecamatan Tapung Kampar Persukuan Domo telah bersiap menyambut sanak baru dan akan menjadi  bagian keluarga besar mereka, sosok yang akan pulang sanak adalah Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto.

Gelaran  prosesi Pulang Sanak atau Mancai Induok di agendakan akan berlangsung pada Jum'at, 31 Januari 2020 sekira pukul 10.00 WIB mendatang.

Kepastian jadwal tesebut disampaikan langsung oleh Datuok Pucuok atau Majo Indo Pasukuan Domo Khidir Muluk saat rapat persiapan pulang sanak Bupati Kampar, yang dilaksanakan di Rumah Soko Abuya Malik, Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Minggu, 26 Januari 2020.

Bupati Kampar sendiri nantinya memiliki keluarga angkat Abdul Malik dan Syamsiah, dengan delapan orang bersaudara di Desa Petapahan. Maka untuk acara pulang sanak nantinya, prosesi akan dilaksanakan di Balai Adat Petapahan yang bertolak dari rumah dunsanak/induok.

Bupati Kampar yang turut hadir langsung di rumah keluarga pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada persukuan domo kenegerian petapahan yang telah sudi menerimanya.

"Dalam hal ini, terkhusus juga buat keluarga Abdul Malik dan Syamsiah di Desa Petapahan yang telah menerima menjadi dunsanak. Semoga kekeluargaan ini nantinya bisa terjaga dengan baik selamanya, sebagimana selayaknya anak terhadap orang tua," ujar Catur.

Apalagi, lanjutnya, seorang yang sukses itu berawal dari hormat dan santun kepada orang tuanya.

"Insya Allah saya akan menjadi bagian dari keluarga besar Abdul Malik," tambahnya. (Rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar