Gerakan Peduli Pendidikan, Sertu Afrisal Bimbing Siswa Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal, membimbing siswa Pangkalan Pisang untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Belajar daring itu merupakan Gerakan Peduli Pendidikan yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis KOREM 031/WB.

Sebanyak 4 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti belajar daring dari seragam loreng dengan penuh semangat, sementara Sertu Afrisal dengan ulet menunjukkan satu persatu siswa agar tetap bisa belajar. "Kita fasilitasi mereka dengan paket internet gratis agar tetap bisa belajar daring ditengah Pendemi Covid-19," jelas Sertu Afrisal kepada Riau Bernas, Kamis (11/3/2021).

Belajar daring atau Gerakan Peduli Pendidikan ini merupakan program dengan nama Babinsa Berkibar atau Babinsa berbagi internet untuk belajar, nanti siswa dibimbing agar bisa memahami pelajaran.
"Kita ingin siswa Pangkalan Pisang tetap eksis belajar tanpa harus tertinggal pelajaran. Saat guru memberikan tugas daring, siswanya itu bisa memahami tugas yang diberikan dengan bantuan kita," cerita Sertu Afrisal. 

Sertu Afrisal berharap program Gerakan Peduli Pendidikan bisa berjalan baik, dan siswa bisa berprestasi tanpa harus memikirkan kuota internet lagi. "Mudah mudahan siswa kita ini termotivasi untuk belajar dan semangat mengikuti pelajaran sampai pendemi ini berakhir," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar