Sertu Abdon Pardosi Akui, Masyarakat Kelurahan Perawang Paham Untuk Tidak Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi mengakui bahwa masyarakat Kelurahan Perawang memahami untuk tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu disampaikan beliau saat melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang  Kabupaten Siak, Rabu (7/7/2021).

Ia juga menyisir hutan dan lahan yang dinilai rawan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Penyisiran yang ditemani oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Perawang itu, ternyata tidak menemukan titik api. "Saat ini Kelurahan Perawang  nihil dari titik api," kata dia. 

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. "Jangan bakar hutan dan lahan, kalau terbukti maka akan berurusan dengan pihak berwajib. Maksimal 10 tahun penjara menanti," ingat dia.

Pada kesempatan itu, Sertu Abdon Pardosi juga mengingatkan kepada masyarakat tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan. "Dampaknya cukup besar, mulai merusak Ekosistem hutan sampai menyebabkan Polusi udara, maka jangan lakukan itu," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar