Serma Edy Suprianto Sisir Lokasi Yang Rawan Karhutla di Tasik Seminai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyisir hutan dan lahan yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penyisiran yang ditemani oleh perwakilan masyarakat Tasik Seminai itu, tidak menemukan titik api. "Saat ini Kampung Tasik Seminai nihil dari titik api," kata Serma Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Selasa (6/7/2021).

Dikesempatan itu Serma Edy Suprianto juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. "Jangan bakar hutan dan lahan. Kalau terbukti, maka akan berurusan dengan pihak berwajib. Maksimal 10 tahun penjara menanti," ingat dia.

Pada kesempatan itu juga, Serma Edy Suprianto mengingatkan dampak dari kebakaran hutan dan lahan. "Dampaknya cukup besar, mulai merusak Ekosistem hutan sampai menyebabkan polusi udara, maka jangan lakukan itu," kata dia. 

Perihal pendapat masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan pagi hari ini, masyarakat mengakui sangat membantu.

"Dengan adanya patroli karhutla bersama Babinsa, sangat membantu dalam memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga bisa mencegah kebakaran lahan dan hutan di Kampung ia cintai ini," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar