Camat Sakirmadan Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 75 di Pelalawan

Sakirmadan S.Sos menjadi Inspektur upacara di peringatan hari kemerdekaan ke 75 di Kecamatan Pelalawan

PELALAWAN (Riaubernas) - Pemerintah Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan melaksanakan upacara peringatan detik detik kemerdekaan Indonesia ke 75, Senin (17/8/2020) di halaman kantor Camat Pelalawan.

Camat Pelalawan Sakirmadan S.sos bertindak sebagai inspektur pada upacara yang di gelar guna memperingati hari dimana bapak Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia 75 tahun silam.

Tak seperti tahun sebelum, pelaksanaan upacara bendera dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta upacara.

"Ada pembatasan peserta upacara,yang diundang para tokoh tokoh pejuang, masyarakat, tokoh masyarakat, beberapa unsur pemerintahan,"terang Camat Pelalawan Sakirmadan S.Sos

Masih dikatakan Camat, Para peserta dan petugas upacara diwajibkan memakai masker, aturan ketat ini sebagao upaya meminimalisir penyebaran Pandemi Covid 19.

"Makna hari kemerdekaan, tetap berkibar di sanubari kita, ini wujud terima kasih kita atas jasa jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga nya untuk Indonesia, seperti kita rasakan alam kemerdekaan saat ini," ungkapnya

Sakrirmadan berharap, peringatan HUT RI 75 tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Harapan saya dasar dasar perjuangan kemerdekaan patut kita ingat kembali dan mari jadikan semangat pula membangun bangsa menjaga persatuan dan kesatuan setiap elemen bangsa tentunya dari tingkat bawah sampai tingkat tertinggi bangsa kerukunan umat beragama menjadi cita cita kita sebagai anak bangsa." Tambahnya mengakhiri (T.Toni)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar