Sertu Uuk Sudarijanto Ajak Masyarakat Maredan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto mengajak masyarakat Maredan untuk bersama-sama memantau titik api di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Saat turun kelapangan bersama masyarakat dan menyisir hutan maupun lahan milik masyarakat, Sertu Uuk Sudarijanto tidak menemukan titik api. 

"Saat kami turun bersama masyarakat, kami tidak menemukan titik api, artinya hari ini Kampung Maredan nihil titik api," ujar Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (11/1/2021).

Sertu Uuk Sudarijanto juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Maredan dari Kebakaran Hutan dan Lahan. "Ia mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelasnya. 

Ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Masyarakat Maredan sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apa terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka siap-siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar