Sempena HUT Bhayangkara ke 75, Polres Pelalawan Gelar Vaksinasi Massal

Pelaksanaan vaksinasi massal di Polres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Pelalawan dan Polsek jajaran serentak menggelar vaksinasi massal, Sabtu (26/6/2021). 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Sekdakab Pelalawan, Kajari Pelalawan atau yang mewakili, Dandim 0313/KPR atau yang mewakili, Kadis Kesehatan Pelalawan Dan undangan lainnya. Terlihat antusias masyarakat yang ingin divaksin sangat luar biasa. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik mengatakan, bahwa vaksinasi massal dengan Tema 'Sehari Satu Juta Orang Vaksin' ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia atas perintah bapak Presiden RI Joko Widodo yang melibatkan TNI/Polri dengan tujuan Percepatan Vaksinasi Nasional. 

"Untuk kita di Polres Pelalawan dan Polsek jajaran, itu jumlah masyarakat yang terdata untuk vaksinasi massal ada 3000 orang. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac, yang pengadaannya dari Mabes Polri," ungkap Indra Wijatmiko. 

Dikesempatan itu, Kapolres Pelalawan juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. "Dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, kita imbau untuk segera melaksanakan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Indra Wijatmiko. 

Kasubbag Humas Polres Pelalawan IPTU Edy Haryanto menambahkan, vaksin yang di Distribusikan untuk Polres Pelalawan dan Polsek jajaran dari Mabes Polri sebanyak 300 VIAL. Dengan ketentuan, dalam 1 VIAL nya itu berisikan 10 vaksin. Artinya, jumlah 300 VIAL itu sama dengan 3000 vaksin. 

"Untuk vaksinasi massal di Polres Pelalawan berjumlah 64 VIAL, dengan jumlah masyarakat yang akan divaksin sebanyak 640 orang. Polsek Pangkalan Kerinci 35 VIAL. Polsek Pangkalan Kuras 35 VIAL. Polsek Ukui 32 VIAL. Polsek Pangkalan Lesung 15 VIAL. Polsek Sei Kijang 26 VIAL. Polsek Langgam 12 VIAL. Polsek Kerumutan 25 VIAL. Polsubsektor Pelalawan 10 VIAL. Polsek Bunut 24 VIAL. Polsek Teluk Meranti 12 VIAL. Polsek Kuala Kampar 10 VIAL. Total keseluruhan 300 VIAL, dan semua serentak dilaksanakan hari ini," tutup Edy Haryanto. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar