SKPD di Rohil Harus Manfaatkan Tenaga Accounting di Satkernya

Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Diminta pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memanfaatkan keahlian tenaga accounting dalam membantu membuat laporan pertanggungjawaban  pengeluaran keuangan.

Permintaan ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir, Drs Suyatno, Am.P, di Bagansiapi-api, Selasa (1/3/2016). Menurutnya, Pemkab merekrut dan memberikan gaji yang lumayan besar bagi tenaga Aconting adalah untuk membantu SKPD dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi penyimpangan.

"Saya merasa kaget dan kesal tentang adanya informasi kalau tenaga accounting yang kita rekrut ada yang mau berhenti. Apa alasannya kita tak tahu. Karena itu, saya minta SKPD untuk memberlakukan dan memfungsikan tenaga aconting itu dengan baik, jangan sampai keberadaan mereka itu diabaikan," ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemkab selama ini telah memberikan gaji yang lumayan besar serta fasilitas berupa pemondokan bagi tenaga accounting itu. Ia meminta pimpinan SKPD untuk segera mengumpulkan tenaga accounting yang telah ditugaskan di Satker masing-masing.

"Tanyakan apa penyebab mereka mau berhenti," tandasnya.

Katanya, selama ini pengelolan keuangan yang dikelola oleh Bendahara di SKPD masih kurang baik, makanya tenaga accounting itu direkrut untuk membantu tugas SKPD yang ada.

"Jadi manfaatkanlah keahlian tenaga accounting itu dengan baik dan jangan sampai diabaikan keberadaannya begitu saja," tandasnya. (adv/hms/ar)




Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar