Koptu K Manullang Pastikan Siswa Pinang Sebatang Mengerti Dengan Pelajaran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kehadiran Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang patut di acungi jempol. Kenapa tidak, melalui program belajar daring, siswa Pinang Sebatang dipastikan mengerti dengan pelajaran yang di hadapi oleh siswa Sekolah Dasar Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Di Salah satu rumah warga, terlihat Koptu K Manullang membimbing 4 orang siswa sekolah dasar agar mengerti dengan pelajaran. "Kita pastikan mereka mengerti dengan pelajaran, dan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah selesai dengan baik," kata Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Rabu (23/6/2021).

Koptu K Manullang juga memberikan internet gratis atau wifi gratis kepada siswa yang terdampak pandemi Covid-19. Ke empat siswa terlihat serius mengikuti arahan dari Babinsa Pinang Sebatang itu, sembari memegang buku dan pena, para siswa juga ditanam tentang rasa cinta tanah air Republik Indonesia dan diberi pengetahuan umum. 

Ia juga menjelaskan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dimanapun berada. "Belajar sama penggunaan masker, saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama," ingatnya. 

Dijelaskannya dia, Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Nanti para siswa, baik siswa tidak mampu akan disuguhkan paket internet secara gratis. Kita berharap dengan pemberian Wifi gratis ini, para siswa bisa berprestasi meski hanya belajar daring," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar