Polres Rokan Hilir Lakukan Safari Zakat Profesi di Kecamatan Kubu

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan Safari zakat profesi yang ke-11, yang dilakukan oleh Polres Rokan Hilir bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir, dengan  sasaran penyaluran untuk mustahik di wilayah Kecamatan Kubu.

Safari Zakat Profesi personel Polres Rokan Hilir ini bertempat di mesjid Al-Furqon jalan Sudirman Kepenghuluan Rantau Panjang Kanan, Selasa (12/02/2019) sekira jam 09.00 wib.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kabag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH menjelaskan, atas kerjasama dengan Baznas, penyaluran safari zakat profesi Polres Rokan Hilir di Kecamatan Kubu kepada 115 mustahik berjalan dengan lancar.

AKP Juliandi mengatakan, adapun rincian jumlah mustahik di Kecamatan Kubu, yang menerima zakat konsumtif sebanyak 114 orang, per mustahik menerima Rp 500 Ribu. Total keseluruhan sebanyak Rp 57.000.000.

"Kemudian yang menerima Zakat produktif ada satu mustahik sebesar Rp 2.500.000, dan untuk ponpes Hafiz Qur'an Darul Muttakim Bagan Sinembah sebesar Rp 3.000.000. Sementara yang diserahkan ke Baznas Rohil sebesar Rp 17.971.250. Total keseluruhan Zakat profesi Polres Rohil pada bulan januari sebesar Rp.80.471.250", terang Juliandi.

Kegiatan penyerahan safari zakat profesi berakhir pada jam 10.15 wib, dihadiri oleh Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, Sik.MH dan rombongan, Ketua Baznas Rohil, Personil Polsek Kubu, Camat, Tokoh masyarakat, Datuk penghulu dan mustahik Kecamatan Kubu dan undangan lainya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar