Bimbing Belajar Daring, Kopda Lasroha Sigalingging Beri Internet Gratis

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging memberikan internet gratis atau wifi gratis kepada siswa yang terdampak pandemi Covid-19 saat belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebanyak 3 siswa sekolah dasar mengikuti belajar daring dari Kopda Lasroha Sigalingging, mereka dibimbing belajar daring agar mengerti dengan pelajaran. Para siswa terlihat serius mengikuti arahan dari Babinsa Teluk Rimba, sembari memegang buku dan pena, para siswa juga ditanam tentang rasa cinta tanah air Republik Indonesia dan diberi pengetahuan umum oleh Babinsa yang mengabdi untuk Kampung Teluk Rimba.

"Kita pastikan siswa belajar daring, tidak ada yang tidak belajar," kata Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas, Selasa (22/6/2021).

Kopda Lasroha Sigalingging menjelaskan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dimanapun berada. "Belajar sama penggunaan masker saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama," ingatnya. 

Belajar daring, lanjut dia, merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Para siswa, baik siswa tidak mampu akan disuguhkan paket internet secara gratis, hal itu dilakukan ketika siswa Teluk Rimba terkendala karena jaringan internet, itu bisa diselesaikan dengan baik," jelas dia. 

"Kita berharap siswa Teluk Rimba bisa berprestasi meski hanya belajar daring. Selanjutnya mereka termotivasi dan semangat untuk belajar pada masa pendemi Covid-19," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar