AKBP Edy Sumardi Lakukan Pengecekkan Logistik Surat Suara di Kantor PPK

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - H+1 setelah pilkada serentak 2018, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, melakukan kegiatan pengecekkan logistik kotak suara disetiap kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah hukum Resta Pekanbaru, Kamis (28/06/2018) pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Edy Sumardi berpesan kepada personel Polisi dan anggota PPK yang terlibat dalam Pam pengamanan Pilkada serentak 2018, untuk berkerja dengan ihklas dan fokus saat menjaga kotak suara demi terwujudnya pilkada damai.

"Selama melakukan pekerjaan pengamanan Pilkada, bekerjalah dengan ikhlas dan fokuslah menjaga kotak suara. Karena ini amanat Undang-Undang untuk menjaga hak suara supaya dapat memujudkan pilkada damai 2018", terang Edy Sumardi.

Ditambahkan Edy, kepada petugas yang melalukan penjagaan baik itu unsur Polri, TNI, Linmas agar selalu bersinergi, dan dapat membagi tugas sesuai SOP yang telah ditentukan. Untuk penghitungan suara nantinya, agar Ketua PPK dapat membatasi tamu yang masuk, dan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang hendak datang melihat rekapitulasi oleh PPK.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah datang menyalurkan hak suaranya secara aman dan kondusif. Mari kita bersama kembali merajut tali persaudaraan, serta pertemanan dengan baik seperti biasa, walaupun kemarin berbeda suara. Selanjutnya mari bersama kita menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPUD", pungkas AKBP Edy Sumardi. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar