Kembali Bocor Limbah PT SLS Menyebabkan Bau Busuk di Sungai Tanglo

Pelalawan - Kasus lingkungan berat kembali terjadi di areal perkebunan PT Sari Lembah Subur ( PT SLS ) anak dari perusahaan PT. Astra Agro Lestari yang berada di Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Provinsi Riau, bocornya limbah tersebut berasal dari jalur pipa limbah, mengakibatkan limbah tersebut mengalir sampai ke jebol Sungai Tanglo.

Menurut saksi mata Sudir di lokasi kejadian, bahwa peristiwa bocornya pipa limbah pada hari, Senin, (22/01/2024), sekitar pukul 13.00 WIB di Afdeling Delta Blok 14/15. Sudir yang merupakan warga Desa Genduang mengatakan pipa yang jebol tersebut sangat deras, sehingga  limbah tersebut mengalir dengan cepat ke Sungai Tanglo dan menyebabkan bau busuk yang menyengat di sungai tersebut.

" Kejadian ini merupakan kali kedua dalam 3 bulan terakhir, sebelumnya pernah juga mengalami kebocoran pada awal Oktober 2023," ujarnya.

Sementara itu, Zulkarnain, SE Kabid Penaatan dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan membenarkan adanya kebocoran limbah di PT SLS anak dari perusahaan PT Astra Agro Lestari.

" Saya sudah dapat info dari staf di lapangan dan rencananya bersama tim akan datang meninjau lokasi dugaan kebocoran limbah tersebut," ujar Zulkarnain.

Ketika dikonfirmasi ke Humas PT SLS Dwika Tora, terkait bocornya limbah hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan.(sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar