Bupati Pelalawan H Zukri Serahkan Bantuan 1.310 Paket di Kecamatan Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di dampingi Sekretaris Daerah H. Abdul Karim, Kapolsubsektor Pelalawan dan  Bhabinsa, Bupati Pelalawan H. Zukri menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Pelalawan. Ada sebanyak 4.885 KK di 7 Kecamatan, 26 Desa yang tidak dapat beraktivitas sebagaimana mestinya.

Menyikapi persoalan tersebut, Bupati Pelalawan H. Zukri turun langsung menyerahkan bantuan sekaligus menyapa masyarakat dan melihat debit air yang sudah sampai di permukaan atap rumah warga yang bermukim di Kecamatan Pelalawan, Jum'at (12/01/2024).

Sebanyak 1.310 paket bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Pelalawan yang diserahkan langsung oleh Bupati Zukri kepada warga dengan menyisir pemukiman dan tempat pengungsian yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kecamatan Pelalawan bersama beberapa OPD teknis terkait.

Camat Pelalawan Yusman Effendi, SE kepada awak media mengatakan, "Iya, pak Bupati H. Zukri menyerahkan bantuan hari ini kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir salah satunya  di Kecamatan Pelalawan yang sudah berlangsung lebih dari 1 bulan. Debit air semakin naik karena intensitas curah hujan masih tinggi," ujar Yusman.

Lanjut Camat, dalam kesempatan menyerahkan bantuan tersebut, Bupati H. Zukri juga menyapa warga. "Bahkan langsung melihat kondisi dapur pengungsian sembari terus memberikan semangat agar tetap sabar dan berdo'a, semoga musibah ini segera berakhir,” jelas Yusman.

Camat Pelalawan ini menambahkan, bantuan sebanyak 1.310 paket tersebut akan segera di distribusikan ke Desa Sering Induk sebanyak 466 paket, Desa Sering Barat sebanyak 144 paket, Kelurahan Pelalawan sebanyak 480 paket serta Desa Rangsang sebanyak 220 paket.

"Penyaluran terus kita insentifkan dengan menyisir warga Kecamatan Pelalawan  yang terdampak hingga besok (sabtu, red). Dalam penyaluran bantuan Pemerintah Kecamatan Pelalawan di bantu oleh TNI-Polri, Subsektor Pelalawan, Bhabinsa, serta masyarakat," tutup Yusman. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar