Sertu Uuk Sudarijanto Jaring 3 Warga Tidak Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto menjaring tiga warga karena tidak mengunakan masker saat beraktivitas di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ketiga warga tersebut adalah Saiful (25), Rahmat (41) dan Bobbi (17). Rata-rata ketiga warga terjaring tidak menggunakan masker saat di atas kendaraan maupun berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

"Kita tidak henti-hentinya melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan, terkait masih ada masyarakat terjaring, kita beri hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar dia jera," kata Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Senin (26/4/2021).

Selain menindak, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan.

"Apabila sering kedapatan tertangkap tidak menggunakan masker, siap-siap didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 4 tahun 2020. Mohon masyarakat bisa mengerti dan sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar