Jum'at Sedekah, Polsek Bangko Berikan Bantuan Sembako ke Rumah Warga Kurang Mampu

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan rutin Bhakti Relegi/Jum'at sedekah yang dilaksanakan jajaran Polsek Bangko Bagansiapiapi, pada Jumat (23/11/2018). Kali ini jajaran Polsek Bangko menyalurkan Sedekah Jum'at di dua tempat di Kecamatan bangko.

Kunjungan pertama ke rumah kediaman Ibu Nuneng (64), warga jalan family RT 002/RW 001 Serusa Bangko, diketahui Ibu Nuneng yang tidak punya penghasilan tetap, untuk sehariannya, ia berharap dari para tetangga yang ada disekitarnya.

Selain itu, Jajaran tim Polsek Bangko juga mendatangi rumah Ibu Joliyah (70), warga Parit Aman RT 09/RW 04 Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko. Ibu Joliyah seorang jumpo yang tidak memiliki pekerjaan dan tak punya penghasilan, bahkan untuk memenuhi kehidupan seharian ia berharap dari uluran tangan para dermawan.

Tim Sedekah Jum'at Polsek Bangko yang menyerahkan bantuan, Kanit Sabhara Polsek Bangko, AKP Ali Buzar, didampingi para Kanit Polsek Bangko, Penghulu Serusa, Penghulu Parit Aman, dan RT Setempat.
Dan menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Telur, Minyak Goreng, Gula, Kopi, Teh.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bangko Kompol James I.S. Rajagukguk, SIK.MH, melalui Ps.Kasi Humas Polsek Bangko, Bripka Supriadi Menjelaskan, Bahwa Kegiatan Bhakti Religi Sedekah Jum'at, rutin di laksanakan dengan tempat penyerahan selalu berbeda-beda di setiap Kepenghuluan yang berada di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Sesuai data warga yang tidak mampu, yang sebelumnya sudah didata oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap Kepenghuluan dan Kelurahan di Kecamatan Bangko.

"Kita berharap, dengan kegiatan Bhakti Religi/Sedekah Jum'at ini, kiranya dapat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan sedekah jum'at", ujarnya.

Diterangkannya, Kegiatan ini dapat mempererat Jalinan kasih silaturahmi antara Polri dengan seluruh warga masyarakat, dengan demikian sambungnya, masyarakat akan selalu mendukung dan membantu tugas-tugas polri di tengah masyarakat.

"Mari kita bersama-sama mendukung upaya kegiatan Polri dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif, keberhasilan Polri berkat dari dukungan semua elemen masyarakat", ajaknya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar