PWI Riau Lantik Ketua Wartawati Pertama Di Sumatera

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H. Zulmansyah Sekedang melantik ketua Wartawati Pertama di Riau berserta pengurus PWI Kabupaten Siak periode 2021-2024 di Balairung Datuk 4 Suku komplek kediaman Bupati Siak, Kamis (18/3/2021).

Ketua Wartawati PWI Siak yang diketuai Wiwik Widaningsih dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang dihadiri Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Azmi, Wakil Bupati terpilih Husni Merza, Pimpinan OPD, Kasubag Humas Polres Siak Iptu Ubaedillah, Camat dan sejumlah humas perusahaan dan ormas, serta ketua PWI  Bengkalis, Meranti dan Dumai. 

Suasana pelantikan tampak akrab meski semua orang memakai masker dan menjaga jarak antar mereka dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang berharap agar pengurus PWI Kabupaten Siak yang baru dilantik untuk tetap menjaga kekompakkan dan membuat program kerja organisasi.
" Tidak perlu banyak membuat program kerja cukup 10 saja.Dari no 1 hingga 9 melaksanakan program pelatihan,karena tidak dilakukan oleh kebanyakan perusahaan media kepada wartawanya.
 
Dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru ini dapat menunjukan kinerja yang terbaik dan terpenting seluruh anggota PWI harus memahami UU Pers dan kode etik jurnalis. 

Ketua PWI Kabupaten Siak Wiwik Widaningsih bersyukur atas terlaksananya pelantikan kepengurusannya secara lancar dan sukses. 
“Pelantikan PWI Kabupaten Siak berjalan lancar dan dihadiri stakeholder Siak serta mitra kerja," ujar Wiwik menjadi satu-satunya ketua PWI tingkat kabupaten dari kalangan wartawati di pulau Sumatra. 

Usai pelantikan lanjut Wiwik, banyak program- program kerja diantaranyan terlebih dahulu bersama pengurus bakal membenahi sekretariat serta melaksakan rapat kerja.Selanjutnya melakukan pelatihan bagi anggota PWI Siak guna meningkatkan kualitas seluruh anggota PWI di Kabupaten Siak ke depan. 

Sementara Bupati Siak Alfedri  menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat dilantik ketua Wiwik Widaningsih dan pengurus PWI Kabupaten Siak 

"Kita berharap dengan pengurus yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugas dan profesi sebagai wartawan yang terhimpun dalam PWI untuk memajukan Pers, dunia jurnalistik secara baik dimasa yang akan datang," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar