Sisir Bersama Masyarakat, Sertu Afrisal Sampaikan Bahaya Karlahut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal  bersama masyarakat melakukan penyisiran di hutan maupun lahan milik masyarakat Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib. 

Dalam penyisiran itu, Babinsa Kampung Pangkalan Pisang menjelaskan dampak yang ditimbulkan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan (Karhutla).

"Kita sampaikan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla ini, bisa merusak kesehatan seperti polusi udara dan merusak ekosistem hutan," cerita Sertu Afrisal kepada Riau Bernas usai melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sertu Afrisal juga mengajak masyarakat menjaga kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Sampai sejauh ini belum ditemukan titik api. Namun masyarakat Pangkalan Pisang sepakat untuk tidak membakar lahan dengan cara membakar, apabila terbukti, maka akan di tindak secara aturan yang berlaku," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar