Terkait Semenisasi Gang Sungai Dan Trotoar, Inspektorat Siak Akan Jadwal Pemeriksaan

Kepala Inspektorat Kabupaten Siak, Faly Wurendarasto.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait pengerjaan semenisasi Gang Sungai dan Trotoar di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang diduga asal jadi nampaknya akan berlanjut. Dimana pihak Inspektorat Kabupaten Siak akan menjadwalkan pemeriksaan. 

"Ya nanti tim kami akan jadwalkan pemeriksaan di Kampung-kampung," kata Kepala Inspektorat Kabupaten Siak Faly  Wurendarasto kepada Riau Bernas, Selasa (8/6/2021).

Dijelaskan Faly, tahun 2019, Pendemi Covid-19 mulai menyerang, jadi ada pengurangan anggaran dan jadwal pemeriksaan kampung sudah mulai terlewatkan. Maka tahun ini kami baru mulai lagi pemeriksaan ke kampung  termasuk Kampung Maredan baik anggaran tahun 2019 dan 2020.

"Saat ini, tim kami masih on scedul (Sesuai jadwal, red) untuk pemeriksaan setiap kampung," tutup Faly.

Seperti pemberitaan sebelumnya, bahwa pengerjaan semenasi dan trotoar Gang Sungai Kampung Maredan Kecamatan Tualang diduga asal jadi. Hal itu terlihat dari bentuk semenisasi yang meliuk-liuk seperti ular, bahkan bentuknya tidak rata menyerupai turun naik seperti mendaki gunung, padahal tekstur tanah Gang Sungai dan Trotoar ini bukan gambut.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Riau Bernas, bahwa anggaran pengerjaan Gang Sungai sebesar Rp 236.962.597 dengan menggunakan dana Kampung yaitu APBN tahun 2019. Sementara panjang semenisasi itu 245 meter, dengan lebar 3 meter dan tinggi 0.15 meter. Sementara panjang trotoar hampir sama dengan Gang Sungai, cuma terkait anggaran sampai saat ini belum tahu. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar