Terdampak Covid-19, Sertu Afrisal Sampaikan Pentingnya Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal menyampaikan pentingnya belajar daring bagi siswa terdampak pandemi Covid-19, di salah satu rumah warga Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebanyak 4 orang siswa Pangkalan Pisang mengikuti belajar daring dari Sertu Afrisal, 2 orang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama, 2 orang lagi siswa Sekolah Menengah Atas. Terlihat keempat siswa dengan serius mengikuti belajar daring, fokus memegang pena dan sebuah buku, siswa mulai mengerjakan tugas yang diberikan pihak sekolah.

Sementara Sertu Afrisal memberikan semangat dan motivasi sambil membimbing siswa yang tidak mengerti dengan pelajaran. Sekali-kali beliau menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa Kampung Pangkalan Pisang.

Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar.

"Siswa diberikan kemudahan yaitu pelayanan berbagi internet atau wifi gratis, sehingga siswa Pangkalan Pisang bisa belajar daring dan mengerti pelajaran," kata Sertu Afrisal kepada Riau Bernas, Senin (31/5/2021).

Dirinya, ingin siswa Pangkalan Pisang tetap bisa belajar, apalagi siswa yang tidak mampu, "Tidak ada siswa yang tidak bisa belajar, semua siswa Pangkalan Pisang wajib belajar sampai berprestasi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar