Antisipasi Lonjakan Covid, Desa Sungai Dawu Inhu Bangun Rumah Isolasi

INHU, RIAUBERNAS.COM - Mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Desa membanggun Posko PPKM dan Rumah Isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.

Pembangunan Posko dan Ruang tempat isolasi tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2021,dengan ukuran 6x6 serta perlengkapan yang dibutuhkan selama warga lakukan Isolasi.

"Alhamdulilah Desa sudah memiliki rumah tempat Isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid-19, bangunan bersumber dari Dana Desa sebesar 68 juta," ungkap Kades Sungai Dawu M. Isa, Rabu (19/5/2020).

Masih kata M. Isa, selain rumah isolasi, juga dilengkapi dengan kebutuhan pokok selama warga lakukan isolasi dan semua pelaksanaan berdasarkan musyawarah di Desa bersama masyarakat.

"Tentunya semua terlaksana berdasarkan musyawarah dan aturan berlaku, selain itu Desa tetap memperhatikan warga yang tidak mau menempati rumah isolasi bersetatus positif maupun reaktif covid yang sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan memberikan kebutuhan pokok serta vitamin," kata Kades 2 priode ini.

Kades berharap, dengan adanya rumah isolasi agar selalu dijaga bersama-sama serta selalu mengedepankan himbauan pemerintah ditengah Pandemi Covid-19. "Gaya hidup baru harus diterapkan ditengah masyarakat, seperti sering cuci tangan, memakai Masker, jaga jarak dan jangan berkerumun," tukasnya. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar