Sudah Zona Oranye, Kota Istana Kembali Tambah 16 Kasus positif Baru, Satu Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus penularan Covid-19 mengalami penurunan dan Kota Istana, sehingga ditetapkan sebagai Zona Oranye oleh Satgas Percepatan dan Penanganan Provinsi Riau.

Meski Zona Oranye, kasus penularan Covid-19 masih terjadi. Hari ini Rabu (19/5/2021) pagi, tercatat ada 16 Kasus positif Covid-19 yang baru. "Ada tambahan 16 Kasus positif baru, tersebar di beberapa Kecamatan se Kabupaten Siak," kata Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas di Siak.

Selain tambah kasus baru, Pasien 3906 Tuan PN (68) dari Kecamatan Minas meninggal dunia di Rumah Sakit Santa Maria, Minggu (16/5/2021) Sekitar pukul 16.32 WIB. "Kabar baiknya 22 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Masih ada 35 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji Swab," jelas Asisten Satu Setdakab Kabupaten Siak itu. 

Dijelaskannya, total Positif kasus Covid-19 sampai sejauh ini sebanyak 3956 terkonfirmasi. 100 dirawat, 3456 sehat dan sudah dipulangkan, Isolasi Mandiri 293, dan meninggal dunia saat ini mencapai 107 orang.

Untuk sekian kalinya, Budhi mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Siak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. "Jangan anggap sepele lagi, sudah banyak yang terpapar dan sudah banyak meninggal dunia. Mohon masyarakat Siak bisa sadar dan patuh, demi kebaikan bersama," imbuhnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar