Dengan Swadaya Masyarakat, Kantor Bhabinkamtibmas Dibangun Di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bentuk kepedulian masyarakat terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang patut diacungi jempol. Pasalnya, masyarakat Kelurahan Perawang membangun pos Bhabinkamtibmas di bekas Kantor Polisi lama KM 4, Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, dengan bahu-membahu atau lebih dikenal dengan swadaya.

Pos Bhabinkamtibmas yang dibangun masyarakat dengan swadaya tersebut, diketuai oleh masyarakat sendiri, yaitu Syamsuar SE, pembangun pos Bhabinkamtibmas tersebut ternyata sudah dibangun sejak tanggal 15 kemarin.

"Ini sangat luar biasa, berkat kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas. Ini murni dari masyarakat", sebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Brigadir Arya, saat ditemui Riaubernas.com, Senin (29/10/2018).

Dijelaskan Arya, bangunan yang berukuran 6×6 tersebut, akan dilengkapi dengan fasilitas ruangan Bhabinkamtibmas, dan ruangan problem Solving (ruangan menyelesaikan masalah).

"Saya mengucapkan terimakasih kapada masyarakat yang telah peduli terhadap Kamtibmas di Kelurahan Perawang. Mudah-mudahan, dengan langkah awal ini, bisa menciptakan polisi dekat masyarakat dengan mengkedepankan asas musyawarah, sehingga moto polisi dekat masyarakat bisa tercipta", pungkas Arya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar