Serda Laila Syahdanur Minta Masyarakat Jangan Bakar Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur meminta masyarakat Empang Pandan jangan membakar hutan dan lahan, apalagindi lokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

"Kita ingatkan jangan membakar hutan dan lahan, karena berdampak pada ekosistem hutan maupun menyebabkan polusi udara," kata Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Minggu (11/7/2021).

Serda Laila Syahdanur juga melakukan patroli dan menyisir hutan dan lahan bersama masyarakat. Dan dalam penyisiran tersebut tidak menemukan titik api. "Artinya Kampung Empang Pandan nihil dari titik api," jelas dia.

Serda Laila Syahdanur juga mengingatkan masyarakat jangan sekali-kali, mencoba membakar hutan dan lahan, karena akan berurusan dengan pihak berwajib. "Jangan coba coba membakar hutan dan lahan, kalau terbukti akan dipidana paling lama 10 tahun," tegas dia.

Serda Laila Syahdanur juga tidak menginginkan masyarakat dipenjara, mohon bersama-sama kita menjaga hutan dan lahan.

Dalam penyisiran dan patroli Karhutla, Ia mendapat respon positif dari masyarakat. "Masyarakat berpendapat, dengan adanya patroli karhutla bersama Babinsa dan masyarakat, hal itu dirasakan sangat membantu, dan masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar