Sertu TH Hutagalung Sosialisasi Karhutla ke Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebelum memberikan arahan tentang larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan, Sertu TH Hutagalung bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan yang dinilai rawan akan kebakaran hutan dan lahan. "Kita sampaikan kepada masyarakat PSB, jangan sekali-kali membakar hutan dan lahan, kalau tidak ingin berurusan dengan pihak berwajib," jelas Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Sabtu (8/5/2021).

Sertu TH Hutagalung mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Dampaknya cukup besar, jangan sekali-kali menbakar hutan dan lahan, karena dapat merusak ekosistem hutan dan mengakibatkan polusi udara," ingat dia. 

Dalam penyisiran bersama masyarakat tersebut tidak menemukan titik api, "Artinya saat ini Kampung Pinang Sebatang Barat nihil dari titik api," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar