Mitra Kerja Wajib Pakai Bus, Ika Rahman Beri Waktu Sebulan ke IKPP

SIAK, RIAUBERNAS.CIM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK - KNPI) Kecamatan Tualang melakukan aksi damai di gerbang PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin pagi (12/4/2021).

Aksi ini  juga sebagai buntut kekecewaan terhadap PT. IKPP yang tidak mengindahkan perjanjian yang sudah disetujui pada bulan Februari lalu. Dimana sebelumnya Dishub Kabupaten Siak telah melakukan pertemuan bersama pihak PT. IKPP dan mitra kerja. Dimana dalam pertemuan tersebut pihak PT. IKPP dan Mitra Kerja menyetujui penggunaan bus untuk angkutan mitra kerjanya di Bulan Februari, tapi hingga saat ini masih menggunakan Truck angkutan barang. 

Dalam orasinya, Ika Rahman meneriakan agar pihak PT. IKPP untuk memperhatian mitra kerjanya yang tidak diberi jasa angkutan yang layak. "Kami mau pekerja di PT. IKPP mendapatkan fasilitas yang layak yaitu gunakan bus," teriak Ika.

Ika juga memberikan waktu sebulan kepada pihak PT. IKPP Perawang untuk memenuhi tuntutannya itu. "Buruh itu adalah orang tua kami, keluarga kami, saudara kami, maka perlakukan ia sebagai manusia yang semestinya, jangan angkut gunakan truck lagi. Ingat kami beri waktu sebulan," tegas Ika. 

Apabila dalam waktu sebulan tidak juga dipenuhi oleh pihak perusahaan, kami akan melakukan aksi serupa dengan masa lebih banyak lagi. "Indah Kiat itu apa gak bisa, sedangkan peraturan merokok aja denda 10 juta bisa dilakukan, masa ini gak," tambah dia. 

Hasul pantauan di lapangan, aksi KNPI di pimpin langsung Ketua PK- KNPI Kecamatan Tualang Ika Rahman, para Demonstran awalnya berkumpul di taman Tuah Sekawan, kemudian belasan kendaraan baik sepeda motor bergerak menuju ke depan gerbang mitra kerja PT. IKPP dengan membawa spanduk.

Meski cuaca panas terik, aksi damai KNPI tetap berlangsung lancar dan terkendali dengan di kawal puluhan personil Polsek Tualang di bantu oleh Polres Siak. Setelah berlangsung selama satu jam, aksi dibubarkan, kemudian dilanjutkan jam 13.00 di Gerbang Karyawan PT. IKPP Perawang. (Hut)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar