Terkait Kasus Penghulu Teluk Masjid Yang Caci Maki Stafnya

Ketua Azmi Sarankan Saat Pemilihan Penghulu Nanti, Masukan Syarat Psikotes

Ketua DPRD Siak H. Azmi, SE.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait Penghulu Teluk Masjid Kecamatan Sungai Apit Ferli Sunarya yang mencaci maki stafnya dengan kata-kata tidak pantas, menuai kritik dari Ketua DPRD Kabupaten Siak H. Azmi, SE. Ia menyayangkan hal itu terjadi dan berharap kedepan tidak terulang kembali. 

"Lain kali Pemda dalam menyeleksi calon Penghulu harus tes Psikotes atau tes Psikologis kejiwaan, seperti calon Legislatif. Jangan main- main, ini calon pemimpin masyarakat," kata Azmi kepada Riau Bernas, Rabu (24/3/2021).

Azmi menjelaskan, dalam persaingan  Pilkampung nanti, itu orang yang benar sehat dan paling Sehat, supaya tidak ada persoalan dalam bertugas. "Banyak yang mau di urus lagi di masyarakat tu. Jadi ini evaluasi kedepannya, tambah satu syarat lagi untuk pemilihan Pilkampung mendatang yaitu Psikotes atau tes kejiwaaan," tambah politisi Golkar itu.

Azmi berharap, dengan ditambahnya Syarat Tes Psikotes, lahirlah pemimpin yang berwibawa, santun, beradat, serta menjadi pemimpin yang agamis dan menjadi panutan dalam masyarakat. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pelayanan di Kampung Teluk Masjid terganggu karena staf Kampung mogok kerja, lantaran Orang nomor satu di Teluk Masjid itu sering caci maki stafnya dengan kata-kata yang tidak pantas sehingga berujung mogok kerja.

Hingga berita ini diturunkan, Kasus Penghulu Ferli Sunarya ini sudah diserahkan ke Pihak Kecamatan Sungai Apit. Sementara pihak Kecamatan sedang memanggil Penghulu bersangkutan untuk dimintai keterangan. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar