Demi Cooling System, Kapolsek Pangkalankerinci Berjibaku Dengan Banjir dan Tersangkut di Sampan

PELALAWAN - Meski harus menerjang banjir dan harus tersangkut di sampan, Polsek Pangkalankerinci yang dipimpin Kapolsek Pangkalankerinci AKP Romi Irwansyah SH, MH, terjun ke masyarakat Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalankerinci, Rabu (20/12/2023). Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polisi Sektor Pangkalankerinci ini selain untuk meninjau kondisi banjir di wilayah tersebut, juga untuk mewujudkan Cooling System Pemilu 2024 pada masyarakat agar tetap damai dan kondusif.

Dalam kegiatan Cooling System yang dipimpin Kapolsek Pangkalankerinci, AKP Romi Irwansyah SH, MH, ini didampingi Panit I Binmas Polsek Pangkalankerinci IPTU Nurhakim serta Panit I Shabara Polsek Pangkalankerinci, IPDA Yulinas beserta anggota dengan sasaran masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang kondusif.

"Kedatangan kami di sini selain melakukan monitoring situasi terkait pemilu 2024, saya  berharap adanya kerjasama dari semua pihak, baik masyarakat maupun stakeholders terkait. 
Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan masyarakat dapat mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan suasana yang kondusif sehingga Pemilihan Umum dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak," katanya.

Dia mengatakan, program cooling system mencakup dialog interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat, serta berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi.

"Dan ini sebagai langkah konkret Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya juga apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung.

"Utamanya lagi menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, sekaligus memastikan masyarakat menyambutnya dengan damai dan sukacita," katanya.

Selama kegiatan Polsek Pangkalankerinci yang berlangsung penuh keakraban ini, dalam  mengantisipasi konflik dan polarisasi di tengah masyarakat serta menciptakan situasi yang kondusifitas menjelang Pemilu tahun 2024, berjalan aman dan lancar. (ndy) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar