Pemkab Pelalawan Komit Lakukan Peningkatan dan Pembenahan Kinerja BUMD Tuah Sekata

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berbenah untuk komit di dalam melakukan peningkatan dan pembenahan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata yang saat ini  mendapatkan  sorotan dan perhatian serius dari masyarakat dan organisasi lembaga swadaya masyarakat (LSM). Sorotan ini terfokus tuntutan agar adanya perbaikan kinerja di dalam tubuh BUMD guna menciptakan good corporate governance sehingga menjadikan BUMD Tuah Sekata menjadi lebih baik.

Hal demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis di Pangkalan Kerinci, melalui Pers Release-nya pada media ini, Senin (1/7). Menurutnya, mencermati gencarnya tuntutan perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata pasca Pencabutan Keputusan Bupati Pelalawan tentang Pengangkatan Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan maka saat ini Pemkab Pelalawan akan melakukan sejumlah langkah-langkah guna perbaikan kinerja BUMD.

"Yakni melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengelolaan BUMD oleh Inspektorat Daerah untuk memastikan perbaikan tata kelola dan gerakan efisiensi yang telah dimulai oleh mantan direktur utama sebelumnya berjalan dengan baik, serta rencana kerja yang telah disyahkan dalam RUPS dapat terwujud," tandasnya.

Lanjutnya, dirinya juga akan terus memastikan terhadap peningkatan disiplin karyawan dan kualitas pelayanan tetap berlangsung sesuai rencana. Kemudian Pemerintah Daerah berencana akan melakukan perubahan Peraturan Daerah tentang BUMD untuk menyesuaikan dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BUMD yang akan selesai pada tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menegaskan bahwa Pemkab Pelalawan akan terus memperbaiki kinerja BUMD Tuah Sekata untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang turut aktif dalam mendorong kinerja dari BUMD Tuah Sekata," tukasnya. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar