Keselamatan Berlalulintas, U-TURN KM 5 Resmi Dibuka, H Asril Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tokoh masyarakat Kecamatan Tualang H. Asril, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak dan Polres Siak yang telah membantu membuat U-TURN atau jalur putar balik di KM 5 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Panglima Besar Bumi Lancang Kuning Republik Indonesia itu seiring diresmikannya pemakaian U -TURN atau akses putar balik di depan Wafa Mart KM 5 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 10. 30 WIB.

Sebelum peresmian berlangsung yang juga dihadiri oleh Panit Lantas Polsek Tualang IPTU Ramadhan, Kordinator KIR Kecamatan Tualang Mulyono, Tokoh masyarakat H. Asril atau lebih dikenal Panglimo Doyok dan Anton serta beberapa anggota Perhubungan dan Lantas Polsek Tualang.

Selanjutnya mereka melakukan apel bersama. Saat apel, hujan gerimis mengguyur kota industri. Namun peresmian dan sekaligus membuka Water Road Barrier tetap dilakukan demi membuka kemudahan akses jalan bagi masyarakat Tualang Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, mudahan-mudahan pekerjaan yang telah kita wacanakan dahulu Allah mudahkan, hari ini diresmikan sama Lantas Siak dan sekaligus bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Siak. Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Siak dan jajaran, Kepala Dinas perhubungan, terutama bapak Bupati Siak Drs. Alfedri," jelas H. Asril.

H. Asril berharap, Bupati Alfedri diberi kesehatan, kekuatan,  dan bisa menjaga Kabupaten Siak lebih baik lagi. "Awalnya ini usulan jamaah Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq dan masyarakat lainnya, kita sampaikan. Alhamdulillah langsung ditanggapi oleh Bupati Siak terpilih itu, semoga niat baik beliau, Allah yang balas," kata Panglimo Doyok disela-sela membuka Water Road Barrier itu. 

Kapolres Siak, melalui Panit Lantas Polsek Tualang IPTU Ramadhan, SH, M.Si mengatakan, bahwa pembukaan U-TURN atau akses putar balik resmi dibuka hari ini. "Pembukaan ini sebagai kemudahan akses jalan bagi masyarakat Kecamatan Tualang, serta mengurai kemacetan apabila terjadi," jelas Panit. 

Panit menceritakan, bahwa U-TURN merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas, namun harus perhatikan perlengkapan pengendara. "Hampir 12 kasus tentang kecelakaan lalulintas sampai bulan Maret ini rata rata pengaruh Human eror. Kita ingatkan pengendara perhatikan perlengkapan berkendara serta perhatikan etika berlalu lintas," imbuhnya. 

Plt. Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Junaidi, SH mengucapkan terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat. U-TURN merupakan akses jalan bolak balik dari barat ke timur dari timur ke barat. "Kita saksikan sama-sama, akses ini mempermudah masyarakat untuk putar balik serta beribadah dan mengurai kemacetan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar