Rencana Buat Spanduk Mengadu ke Allah SWT

Terkait Perbaikan Jalan Pertiwi, Bupati Alfedri Akan Surati Pelindo

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan, berencana akan membuat sepanduk bertuliskan mengadu ke Allah SWT, apabila jalan Pertiwi yang tidak kunjung diperbaiki oleh pihak perusahaan maupun Pemerintah Kabupaten Siak.

Kata pasrah yang dilontarkannya oleh orang nomor satu di masyarakat Pinang Sebatang Timur itu, lantaran pihak perusahaan dan pemerintah tidak ada solusi yang jelas terhadap perbaikan jalan yang dilalui oleh mayoritas dari mobil Pelindo yang bertonase tinggi itu. 

"Jalan Pertiwi lambat laun seperti itu aja, malahan tambah buruk, Truk maupun Tronton milik perusahaan lalu lalang di jalan yang dipadati pemukiman masyarakat, namun tidak kunjung di perbaiki oleh perusahaan," jelas Heri Suparjan kepada Riau Bernas, Senin (1/3/2021).

Selain berbahaya buat masyarakat sekitar, namun pihak perusahaan yaitu PT. Pelindo dan PT. Habi, serta perusahaan lainnya terkesan tidak mau membantu sepenuhnya terkait perbaikan akses jalan itu. 

"Kita sudah berusaha mengadu kesana kemari agar akses jalan Pertiwi lebih kurang 2 KM itu untuk diperbaiki. Kalau tidak juga mau, kami akan buat spanduk mengadu ke Allah SWT terkait hal itu," sebut Penghulu dengan nada kecewa. 

Menanggapi persoalan itu, Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si mengaku akan menyurati kembali  PT. Pelindo dan perusahaan lainnya. "Jalan Pertiwi itu dilalui oleh kendaraan berkapasitas diatas MST 8 ton, yang lewat jalan itu tonasenya berat. Sangat berharap tanggung jawab pihak perusahaan," jelas Alfedri. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar