Kades Sungai Dawu Lantik 4 Perangkat Desa, Tiga Hal Yang Harus Diemban, Agar Halal Dinikmati

INHU, RIAUBERNAS.COM - Kepala Desa Sungai Dawu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Inhu. Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Dawu Achmad Isa Js, SE kepada perangkat baru.

Pengangkatan perangkat baru berdasarkan Keputusan Kepala Desa nomor 7 tahun 2021, dan berdasarkan surat rekomendasi Camat Rengat Barat nomor 100/PEM-KEC.RB/90 tangga 10 Maret 2021.

Berlandaskan UUD no 6 tahun 2016, serta Peraturan Daerah Inhu nomor 3 tahun 2017 tentang susunan organisasi dan tata cara kerja pemerintahan desa. Untuk melaksanakan semua ini juga perlu proses, penjaringan dan penyeleksian calon perangkat sebelum pelaksanaan pelantikan.

Keempat nama Perangkat Desa yang di lantik dan disumpah oleh kepala Desa yang diwakili Sekertaris Desa Buser Efendi serta disaksikan oleh dua tokoh masyarakat, yang dilaksanakan di aula kantor Desa, Selasa (16/3/2021).

Adapun 4 nama yang baru dilantik sebagai perangkat Desa antara lain, Fitriandi sebagai Kasi Kesejahteraan, Leni Fitriani, SE jabatan sebelumnya Staf Desa diangkat menjadi Kasi Pemerintahan, Adnan Suhendri sebagai Kepala Dusun Lubuk Rambai dan Agus Ksatria sebagai Kepala Dusun Pematang Rambai.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Dawu Achmad Isa Js, SE mengatakan, untuk 4 perangkat Desa yang baru saja dilantik harus mengemban tiga hal yang harus ditanamkan pada diri, jika mau halal dinikmati.

"Tidak hanya perangkat baru, berlaku untuk semua jajaran perangkat Desa Sungai Dawu, harus memiliki tiga emban. Pertama harus memiliki Karakter atau akhlak, Kedua Cerdas dan Ketiga Interasi atau gagasan maupun inovasi dalam membangun Desa dengan baik," jelas Kades. 

Achmad Isa juga mengucapkan terimakasih ke semua jajaran perangkat desa dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan maupun support terhadap dirinya selama ia menjabat kepala Desa dua Priode.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih tenaga maupun pikiran dalam membangun Desa, mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan abang-abang dan adik-adik semua," ungkap Isa.

Kades Sungai Dawu berpesan kepada perangkat Desa yang saja dilantik mulai besok sudah bekerja dan harus banyak-banyak membaca agar memahami aturan yang sudah diterapkan pemerintah kepada Desa, agar tidak melenceng dari regulasi maupun ring dalam suatu permainan.

"Intinya perangkat baru dan perangkat Desa lama harus pahami aturan dan perundang-undangan, agar bekerja sesuai tupoksi masing-masing serta tidak sombong. Ayomi masyarakat, bekerja harus secara optimal dan iklas menjalankan tugas sesuai sumpah janji jabatan saat dilantik," pesan Kades.

Usai sambutan kepala Desa, dilanjut dengan kata pengantar dari Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa Kabupaten Indragiri Hulu Mulyadi, dirinya berpesan agar perangkat desa selalu mengedepankan aturan yang berlaku. Alhamdulillah untuk Desa Sungai Dawu selama di pimpin oleh kades Achmad Isa, Desa terus mengalami peningkatan, baik pembangunan maupun pemberdayaan masyarakatnya.

"Terus berpatokan pada perarturan, untuk Desa Sungai Dawu terus mengalami peningkatan. Bahkan Anggaran Dana Desa sendiri sudah Satu Milyar lebih, itu artinya Desa mengalami peningkatan sangat berkembang. Semua itu bisa terwujud dalam pengelolaan anggaran Dana Desa dengan baik," jelas TA Kabupaten Mulyadi.

Turut hadir dalam pelantikan Perangkat baru tersebut, Kepala Desa, Bhabinkamtimas Desa Sungai Dawu, Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa,Sekertaris Desa, Mahasiswa KKN STIE Indragiri dan sejumlah elemen masyarakat. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar