BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan Gelar Sosialisasi Survey Mawas Diri

Sosialisasi Mawas Diri di BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan

Bandar Petalangan (Riaubernas.com) – BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan gelar sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) di Aula Puskesmas Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan pada Senin (4/11/2019).

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Sekretaris Lurah Herda Wati, SE.M.IP yang mewakili Lurah Rawang Empat, Kepala BLUD Puskesmas Bandar Petalangan Rita Widuri S.KM, Kepala Desa, Bidan Desa dan Kader-Kader se-Kecamatan Bandar Petalangan. Sedangkan uang bertondak selaku Narasumer pada kegiatan sosialisasi ini adalah dr. Rizka Bekti Nurcahyani.

Kepala BLUD Puskesmas Bandar Petalangan Rita Widuri S.KM dalam kata sambutan menyampaikan Survei Mawas Diri (SMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama -sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan tersebut.

"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk melibatkan peran serta seluruh masyarakat dalam mebingkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menggali potensi potensi yang ada untuk mengurai permasalahan kesehatan masyarakat," terangnya.

Ditempat yang sama Lurah Rawang Empat diwakili Sekretaris Lurah Herda Wati, SE.M.IP yang juga mewakili kepala desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak puskesmas yang telah memfasilitasi kegiatan Sosialisasi Survey Mawas Diri (SMD) ini.

Dengan Kegiatan ini, Herda berharap memberikan manfaat dan dapat diikuti dengan baik oleh seluruh perwakilan desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.

"Semoga memberikan manfaat yang positif dan bisa diikuti dengan baik serta brjalan dengan khidmad.” ujar Herda Wati.

Dalam pemaparannya dr. Rizka Bekti Nurcahyani menyampaikan tujuan SMD yaitu pengumpulan data, pengkajian data, pengendalian potensi, dukungan kepala desa atau kelurahan. (Rls/Diskominfo)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar