Saat Tanam Sawit, Serda Sahidin Imbau Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ketika masyarakat sedang menanam sawit di Kampung Sengkemang, Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Hal itu dilakukan Serda Sahadin agar masyarakat tidak sembarangan membakar hutan dan lahan. "Kondisi saat ini cuaca sangat ekstrim, maka dari itu jangan buka lahan dengan membakar," ingat Serda Sahidin kepada masyarakat saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang bapak lakukan ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, maka dari itu, jangan coba-coba membakar lahan. "Kita mengajak masyarakat  menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Sengkemang," jelas dia. 

Dia mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan atau hutan dengan cara di membakar karena berdampak  bagi  kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Bagi pelaku pembakar hutan dan lahan, siap-siap dipidana," tukasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar