Ini Janji Bupati Meranti 100 Hari Ke Depan, Pasca Dilantik

PPasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H.Irwan, Msi dan Drs H. Said Hasyim Msi, saat dilantik Plt Gubri.

KEPULAUAN MERANTI, RIAUBERNAS.com - Sejak Dilantik menjadi Bupati Kepulauan Meranti, Drs H.Irwan Msi dan Wakil Bupati Drs H.Said Hasyim Msi oleh Gubenur Riau Andy Rahman di Gedung Serindit, Rabu kemarin (17/2/2016), Pemkab Kepulauan Meranti berkomitmen akan menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa.

"Saya pikir, pemerintah yang bersih dan berwibawa harus dikuatkan terutama melalui pembenahan aturan-aturan. Soalnya, saat ini banyak orang terjebak dengan korupsi karena aturan-aturan yang saya rasa belum sinkron antara satu dengan yang lainnya," kata H.Irwan pada riaubernas.com, Rabu (17/2/2016) di Peknabaru.

Ia mengatakan, dalam kepemimpinannya yang kedua ini, seratus hari ke depan akan coba menuntaskan hutang-hutang pemerintah pada rekanan kontraktor di tahun 2015 lalu.

"Kita tahu, tahun 2015 lalu kita mengalami defisit anggaran sementara masih banyak tagihan pihak ketiga belum dibayarkan. Karena itu, tugas 100 hari kami ke depanya adalah menyelesaikan persoalan ini," tandasnya.

Lanjutnya, dalam 100 hari ke depan juga ia ingin menuntaskan masalah kelistrikan di daerah ini. Soalnya, masyarakat banyak yang mengeluhkan soal byar-pet lampu ini yang sangat mengganggu masyarakat.

"Kita juga ingin menuntaskan persoalan listrik di daerah ini. Pemadaman lampu ini jelas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, karena ini bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Meranti," imbuhnya.

Katanya, krisis listrik juga mengakibatkan penganguran dan angka kemiskinan bertambah. "Karena itu, persoalan-persoalan di atas itu adalah pekerjaan rumah kita bersama, dalam menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa untuk menegakkan aturan-aturan yang baru di kepemimpinan yang baru," tukasnya. (azw)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar