Pawai Obor malam Taptu, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Nyalakan Semangat Kemerdekaan

Apel Malam Taptu Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Bagan Siaoiapi

ROKAN HILIR (Riaubernas) -  Pemerintah Rohil dan Forkompinda serta pelajar Pramuka Apel Malam Taptu  Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

Taptu Tradisi sejarah bangsa Indonesia bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat memaknai semangat perjuangan terkandung didalam isi kemerdekaan, termasuk di dalam semangat para pejuang 

Pawai obor malam taptu dilepaskan Bupati Afrizal Sintong ,Sip ,Rabu (16/8/22) dihalaman kantor BPKAD Bagansiapiapi 

Peserta pawai terdiri pelajar gugus depan Pramuka , TNI ,Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN)

Peserta pawai obor terdiri pelajar gugus depan Pramuka Kabupaten Rokan Hilir, TNI/Polri dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Afrizal Sintong berharap semangat pawai obor malam taptu akan terbangun semangat baru menyala nyala dalam diri warga masyarakat dalam mempertahankan Kemerdekaan RI dengan seluas mungkin.

"Semangat dalam hati harus bangun dan dikobarkan kepada orang disekitar kita. Termasuk mengenang bagaimana perjuangan para pejuang terdahulu merebut Kemerdekaan RI ," ungkapnya 

Pada momentum Kemerdekaan RI ini mengambil tema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Bupati menyebutkan bahwa Wabah pandemi COVID-19 menimbulkan kecemasan sosial begitu juga hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia 

"Ditengah keterpurukan ekonimi semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru pemulihan ekonomi." pungkasnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar