Komunitas BJC Inhu Binaan AKBP Efrizal, Beri Bantuan ke Bayi Yang Lahir Dengan Usus Terburai

INHU, RIAUBERNAS.COM - Alhamdulillah, anggota Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu yang dirintis oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik memberikan bantuan sosial kepada Riko Ridwanto (27), orang tua dari bayi yang baru lahir dengan usus berurai di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Senin (15/02/2021).

Donasi yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian BJC Inhu terhadap nasib yang menimpa bayi tersebut. Selain memiliki kegiatan rutinitas bertualang di area penuh tantangan, komunitas BJC juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, salah satunya malam ini memberikan bantuan sosial kepada bayi yang baru lahir dengan kondisi memprihatikan yang membutuhkan banyak biaya untuk operasi.

"Bantuan yang kita berikan merupakan kepedulian BJC Inhu untuk meringankan beban keluarga yang saat ini membutuhkan biaya besar untuk operasi bayi yang lahir dengan usus terburai di rumah sakit Pekanbaru. Mudah-mudahan semua bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi keluarga, dan bayi tersebut bisa sehat seperti layaknya bayi biasa lainnha, Amin," jelas Ketua BJC Inhu Baharuddin.

Masih kata Bahar, dari awal terbentuknya BJC Inhu hingga saat ini selalu mengedepankan kegiatan sosial, apapun yang dilakukan hari ini bukan semata-mata karena pencitraan, namun murni donasi tersebut berasal dari penghasilan para anggota BJC Inhu. "Bantuan ini murni dari kami, bukan pencitraan atau apalah. Semua kita lakukan demi kemanusiaan," tutup Bahar.

Penyerahan bantuan langsung diberikan BJC di rumah kediaman di Desa Tanah Datar, yang diserahkan oleh Anggi, salah seorang anggota BJC Inhu, yang juga merupakan Humas di PT. SIR. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar