Kabupaten Rokan Hilir Peringati Hari Bela Negara Dan Hari Ibu ke 90

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan gabungan Hari Bela Negara dan Hari Ibu Ke-90 diselenggarakan diKabupaten Rokan Hilir berjalan Kidmat, pada Jum'at pagi (21/12/2018) dihalaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Bupati H. Suyatno Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan Amanat Presiden Joko widodo, Ia menyampaikan, Peringati Hari Bela Negara dicanangkan untuk mengajak, dan menghormati Seluruh warga untuk melebih panggilan tugas yang menjadi tanggung jawab.

Bahkan Bela negara tidak dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus melalui beragam upaya dan dari profesi, bahkan bela negara tidak dilakukan aparatur negara saja, akan tetapi harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Sebagai bangsa yang besar, dengan penduduk terbanyak ke-4 Dunia, dengan negara maritim, dengan ribuan pulau dan bangsa beraneka ragam suku, ras, agama, patut kita syukuri bahwa negara tetap aman, damai serta bersatu.

"Kesadaran bela negara berakar pada nilai-nilai luhur, harus tertanam dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia, dimulai sejak dini dengan melalui pendidikan serta aksi Nasional di berbagai bidang", kata Bupati.

Tambahnya, Seluruh elemen khususnya Rokan Hilir supaya bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dengan mencintai daerah mempertahankan kedaulatan NKRI. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar