Tuntut Tenaga Kerja Tempatan, APTT Segel PT PAS

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Aliansi Pemuda Tempatan Tualang (APTT) Kecamatan Tualang, menyegel PT. Perawang Agro Sejahtera (PT. PAS), karena dinilai tidak peduli dengan pekerja tempatan.

Penyegelan itu terjadi karena tidak ada kesepakatan kedua belah pihak antara pihak perusahaan dan pemuda yang tergabung dalam APTT.  Tuntutan masa aksi menuntut mempekerjakan tenaga kerja tempatan sesuai Perda Siak No. 11 tahun 2001 dan putus rantai Nepotisme dari semua aspek yang terkait rekrutmen kerja, serta utamakan pengusaha tempatan.

"Kita minta tiga tuntutan itu, kalau tidak disepakati dan ditandatangani diatas materai, maka kami akan ancam aksi lagi," teriak Kordinator aksi Arizal dalam orasinya. 

Saat aksi, terlihat pemuda APTT mengingkat 2 spanduk bertuliskan penyegelan dipagar perusahaan kelapa sawit, dan terdapat Baliho yang bertuliskan ketidakpuasan penjelasan terhadap Humas PT. PAS yaitu Oskar Sihombing. 

Dilapangan terlihat, Puluhan Personil Polres Siak menjaga-jaga didepan pintu masuk PT. PAS, serta Humas PT. PAS mondar-mandir keluar masuk kantor untuk berkordinasi dengan Direktur PT. PAS Wodie. 

Hingga berita ini diturunkan, Aksi menuntut pekerja tempatan di Kecamatan Tualang Kabupaten masih terjadi, mereka berkeinginan bertemu dengan Direktur PT. PAS Kecamatan Tualang. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar