Debit Air Sungai Rokan Mengalami Peningkatan, Polres Rohil Himbau Warga Untuk Waspada

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Rokan Hilir himbau masyarakat untuk mewaspadai dampak banjir, terutama sekali warga yang rumahnya berada di pinggiran sungai Rokan. Pasalnya, saat ini luapan air Sungai Rokan menunjukan peningkatan yang Semakin signifikan.

"Kepada warga yang bertempat tinggal dipinggir sungai Rokan, untuk selalu mewaspadai terhadap banjir, segera mencari tempat-tempat pengungsian yang lebih aman agar tidak terjadinya korban jiwa", himbau Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH kepada awak media, Selasa (18/12/2018) melalui Telepon Selulernya

Kapolres menegaskan, bagi masyarakat yang rumahnya terkena banjir untuk lebih waspada, untuk mencari tempat pengungsian yang lebih aman, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demikian diminta agar selalu memantau harta bendanya dari pencurian.

Tambah Kapolres, Untuk meringankan beban dari masyarakat terkena musibah banjir, jajaran Polres Rohil membuatkan tiga bak penampungan air bersih, satu lokasi di teluk Nipah kecamatan tanah putih, dan dua dilokasi kecamatan Bangko Pusako.

Terang Sigit, Air bersih yang disalur ketempat pengungsian sebanyak 4000 liter, serta menyediakan tenda darurat didua lokasi bantuan, dapat meringan beban masyarakat yang terkena banjir.

Camat Tanah Putih Ramlan mengakui, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap stuasi banjir, terlebih lagi bagi masyarakat di lokasi pengungsian.

Diakuinya, debit air sungai Rokan dalam pekan terakhir ini menunjukan peningkatan, di minta masyarakat lebih waspada, Sebab musibah bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa kita sadari.

"Kita terus melakukan pemantauan kerumah warga terhadap musibah banjir ini, air sungai rokan mulai naik akhir-akhir ini, ditambah lagi hujan mengguyur sangat deras, untuk itu dihimbau masyarakat lebih waspada", pungkasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar