Raih Juara Kelima di MTQ ke 42 Tingkat Riau, Ini Harapan Bupati Pelalawan

PELALAWAN - Kafilah dari Kabupaten Pelalawan  meraih juara kelima (5) dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLVII Tingkat Riau yang digelar di Dumai sejak 21 s/d 27 April 2024. Torehan ini jelas sebuah prestasi yang membanggakan dalam event bergengsi keagamaan tingkat Riau, karena ditahun sebelumnya Kabupaten Pelalawan hanya bertengger di peringkat ketujuh.

"Alhamdulillah, ini jelas prestasi yang membanggakan bagi kita semua karena dalam MTQ ke 42 tahun ini, kita naik peringkat dan masuk lima besar," terang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, Drs. H. Jisman, M.AH, pada media ini, Sabtu malam (27/4/2024).

Jisman mengatakan diraihnya Kabupaten Pelalawan menjadi juara kelima ini karena para peserta dari daerah ini berhasil meraih yang terbaik di beberapa cabang lomba yang dipertandingkan. Untuk perolehan nilai sendiri, Kabupaten Pelalawan memperoleh nilai 42 bersama tuan rumah yang memperoleh nilai sama, di bawah Kota Pekanbaru yang meraih juara pertama sekaligus juara umum dengan perolehan nilai 93, disusul Kabupaten Bengkalis dengan nilai 59, Kabupaten Siak yang meraih juara ketiga dengan nilai 47 dan Kabupaten Siak 43 meraih juara ke empat.

"Saya sangat bersyukur peserta MTQ Kabupaten Pelalawan dapat menorehkan prestasi terbaik pada event MTQ Riau tahun 2024. Ini adalah berkat kesungguhan putra putri daerah Kabupaten Pelalawan dalam berlatih, serta kesungguhan kita semua dalam mensupport peserta MTQ, baik support pembiayaan serta pemberian motivasi dari berbagai pihak tentunya," ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Masril S.Ag.,M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kafilah Kabupaten Pelalawan yang telah berusaha maksimal pada MTQ ke-42 ini.

"Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh kafilah sudah berusaha sebisa mungkin sehingga tahun ini mendapat peringkat ke 5. Kita patut bersyukur atas pencapaian pada MTQ ke-42 Tahun 2024 ini karena sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, namun kita juga harus belajar dan mengevaluasi kekurangan kita agar tahun depan dapat lebih baik lagi," jelas Masril.

Sementara Bupati Pelalawan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim, SH.,MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kafilah perwakilan Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah Kabupaten Pelalawan meraih peringkat ke 5 pada MTQ ke 42 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Riau yang telah dilaksanakan di Dumai. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh kafilah yang telah berjuang membawa nama Pelalawan pada MTQ tahun ini. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi sehingga dapat masuk dalam peringkat 3 besar," tukasnya, usai melepas kepulangan kembali para kafilah MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau ke Kabupaten Pelalawan di Hotel Komala Kota Dumai, Minggu (28/4/2024). (sam)

 

 

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar